Minggu, 08 November 2015

Jadwal Resmi Penerimaan Pendaftaran CPNS 2016 dari KEMEMPAN-RB

Yaitu ujian yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu komputer. Waktu rekrutmennya pun lebih dimajukan agar PNS baru bisa mendapatkan NIP di tahun yang sama. Instansi pusat dan beberapa pemerintah provinsi dipastikan akan menerapkan sistem CAT CPNS ini.

maupun daerah pada

Penggunaan Sistem CAT untuk penerimaan CPNS tahun 2016 bukan hanya pada Tes Kemampuan Dasar (TKD), tapi juga untuk tes Kemampuan Bidang (TKB). CPNS 2016 : Jadwal Penerimaan Pendaftaran CPNS 2016 dari KEMEMPAN-RB - #CPNS2016 Berdasarkan Informasi Pendaftaran dan Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2016 terbaru dari KEMEMPAN-RB, Penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan lebih cepat dari jadwal penerimaan cpns seperti tahun tahun sebelumnya.

Jadwal Penerimaan Pendaftaran CPNS 2016. Selama ini PNS baru bisa mendapatkan NIP setiap awal Januari."Kalau proses rekrutmennya lebih cepat, otomatis pemberkasan NIP juga lebih cepat,"

Dari pernyataan Pak Bambang, Penerimaan Pendaftaran CPNS 2016 direncanakan mulai Maret 2016, dan prosesi hingga pengangkatan CPNS / penerbitan NIP adalah sampai Akhir tahun 2016.



Info tentang Tes Cat panselnas menpan CPNS dapat anda lihat di tulisan saya tentang : Pengenalan Latihan Sistem CAT CPNS

Prioritas Jabatan CPNS 2016

Prioritas jabatan penerima CPNS 2016 adalah tenaga medis / kesehatan yang terdiri atas: bidan PTT, dokter PTT, perawat, tenaga kesehatan lainnya. Semoga Bermanfaat. Menurut KEMEMPAN-RB melalui Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono kepada JPNN, Jumat (6/11):Proses rekrutmen CPNS direncanakan mulai Maret 2016. Kemempan telah mengajukan sebanyak 230 ribu kuota CPNS untuk tahun 2016 untuk Honorer k2, bidan PTT, pelamar umum, Untuk pelamar umum, formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga fungsional tertentu seperti bidang hukum maupun ekonomi. Tapi yang disetujui tidak lebih dari 100 ribu formasi dan tanpa kuota untuk honorer k2.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja Terbaru CPNS 2016 Online

Anda membaca artikel tentang Jadwal Resmi Penerimaan Pendaftaran CPNS 2016 dari KEMEMPAN-RB, anda bisa menemukan artikel ini dengan url https://pendaftaran-cpns.blogspot.com/2015/03/informasi-pendaftaran-dan-jadwal-penerimaan-CPNS-tahun.html. Sekolah ikatan dinas, Formasi tenaga pendidik diprioritaskan untuk guru 3T (terluar, terdepan, tertinggal) dan Formasi tenaga penegak hukum.Formasi CPNS 2016

Formasi CPNS 2016. WasSalamShare: . Ini lebih awal dibanding proses tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digeber sekitar pertengahan tahun.

"Sasaran pemerintah hanya ingin menunjukkan ke masyarakat tetap ada rekrutmen CPNS meskipun jumlahnya sedikit,"

Bapak Bambang Dayanto Sumarsono mengungkapkan bahwa pemerintah akan mengalokasikan CPNS baru tidak lebih dari 100 ribu agar tidak membebani fiskal negara. Jadwal ini masih bisa berubah sesuai keadaan yang mungkin terjadi nanti.Metode Ujian Tes CPNS 2016

Untuk penerimaan CPNS tahun 2016, seperti pada tes tahun lalu, Direncanakan semua Instansi pusat penerimaan CPNS 2016 akan menerapkan ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT)